APLIKASI MENGENAL
BINATANG BERDASARKAN MAKANANNYA BERBASIS ANDROID.
PI. Jurusan Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer
dan Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma, 2012.
Kata Kunci : Android, hewan,
karnivora, herbivora, omnivora
(xii + 55 + lampiran)
Ponsel saat ini tidak hanya
digunakan untuk berkomunikasi saja, tetapi memiliki fitur yang sangat membantu
dalam kehidupan sehari-hari. Pernyataan dunia ada digengaman pun menjadi
kenyataan dalam zaman ini. Mengenalkan anak kepada
binatang sejak dini adalah salah satu cara orang tua dalam
mengajarkan ilmu alam.
Masalah yang
timbul adalah ketika
anak-anak jenuh dengan media pembelajaran yang berisi teks. Untuk
mendukungnya maka dibuatlah aplikasi yang menyediakan informasi binatang berdasarkan makanannya pada ponsel. Aplikasi ini dibagun
dalam beberapa tahap. Pertama dimulai merancang tampilan-tampilan yang ada di
aplikasi tersebut. Selanjutnya memulai pembuatan aplikasi ini dengan pengkodean
dengan bahasa pemrograman yang sudah ditentukan. Setelah itu, dilakukan
kompilasi dan kemudian diimplementasikan menggunakan AVD 2.2.
Daftar Pustaka(2009 - 2012)
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
BalasHapus