NPM : 16109484
KELAS: 4KA16
• Untuk produk biskuit kaleng yang dipasarkan di pasar lokal dan juga ke beberapa negara tetangga, perusahaan apa sajakah yang terlibat sehingga anda bisa membeli produk tersebut di sebuah supermarket?
• Where do you source your materials?
Bahan-bahan baku utama pembuatan biscuit kaleng, seperti gula, tepung, mentega, garam, telur, lemak nabati, tebu di dapatkan dari distributor.
Bahan-bahan baku utama pembuatan biscuit kaleng, seperti gula, tepung, mentega, garam, telur, lemak nabati, tebu di dapatkan dari distributor.
• Where do you process or convert them?
Semua bahan-bahan baku utama tersebut di kirim ke Pabrik Biskuit untuk diolah menjadi biskuit kaleng.
Semua bahan-bahan baku utama tersebut di kirim ke Pabrik Biskuit untuk diolah menjadi biskuit kaleng.
• What channels of distribution do you use?
Produsen – Pedagang besar – Pengecer – Konsumen
Dinamakan sebagai saluran distribusi tradisional karena disini Produsen hanya melayani penjualan dalam jumlah besar kepada pedagang besar saja, tidak menjual kepada pengecer. Pembelian oleh pengecer dilayani pedagang besar, dan pembelian oleh konsumen dilayani oleh pengecer saja.
Produsen – Pedagang besar – Pengecer – Konsumen
Dinamakan sebagai saluran distribusi tradisional karena disini Produsen hanya melayani penjualan dalam jumlah besar kepada pedagang besar saja, tidak menjual kepada pengecer. Pembelian oleh pengecer dilayani pedagang besar, dan pembelian oleh konsumen dilayani oleh pengecer saja.
• How do you build a strong relationship with your suppliers and
customers?
Hubungan antara suppliers dan konsumen harus memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi serta tanggung jawab. Suppliers harus tetap menjaga kualitas dari bahan produksi nya, sedangkan produsen harus tetap menjaga kualitas produk dan menjaga kestabilan harga produk tersebut demi menjaga kepercayaan konsumen.
Hubungan antara suppliers dan konsumen harus memiliki tingkat kepercayaan yang tinggi serta tanggung jawab. Suppliers harus tetap menjaga kualitas dari bahan produksi nya, sedangkan produsen harus tetap menjaga kualitas produk dan menjaga kestabilan harga produk tersebut demi menjaga kepercayaan konsumen.
• How do you get direct information from your end-consumers?
Informasi didapat dari konsumen akhir langsung dengan cara survey menggunakan layanan telepon konsumen atau melalui via media massa.
Informasi didapat dari konsumen akhir langsung dengan cara survey menggunakan layanan telepon konsumen atau melalui via media massa.
• What logistics structure should you impose?
Dimulai dari Produsen, kemudian Pedagang besar, Pengecer dan terakhir Konsumen.
Dimulai dari Produsen, kemudian Pedagang besar, Pengecer dan terakhir Konsumen.
• How do you coordinate your information flows and systems
globally?
Mengkoordinasikan informasi melalui promo dan soaialisasi.
Mengkoordinasikan informasi melalui promo dan soaialisasi.
• And how do you set up incentive systems for all of your
partners in the supply chain to optimize overall performance?
Harus memiliki sistem dan manajemen yang baik misalnya Manajemen gudang yang baik, mengelola transaksi secara jujur, manajemen transportasi dan komunikasi dengan pelanggan untuk memberikan informasi status pesanan. Pelanggan bisa memesan produk melalui telepon, fax, email atau web based ordering.
Harus memiliki sistem dan manajemen yang baik misalnya Manajemen gudang yang baik, mengelola transaksi secara jujur, manajemen transportasi dan komunikasi dengan pelanggan untuk memberikan informasi status pesanan. Pelanggan bisa memesan produk melalui telepon, fax, email atau web based ordering.
jangan mentah2 di copy-paste ya :)
BalasHapus